-->

billboard ads



kue sabongi merupakan kuliner khas gorontalo yang resepnya merupakan warisan nenek moyang mereka sejak lama, walaupun ditoko jarang ada yang menjual salah satu kue ini tetapi karna cara membuatnya tidaklah sangat sulit.

 kue yang sudah dikenal sejak jaman kerajaan hingga sekarang yang dimana kue ini disantap sebagai cemilan untuk menemani waktu luang dan perut kosong dan dalam menu tradisional makanan ini dapat disajikan sebagai dessert atau bisa digunakan sebagai makanan saat pelayanan B & B serve.

download & copy paste resep cara membuat kue sabongi



RESEP
KUE SABONGI


  •  BAHAN :
    1. 500 gram singkong, diparut / diserut
    2. 3 buah pisang, dipotong - potong
    3. 2 siung bawang putih dihaluskan / 1 sendok teh garlic powder
    4. 2 sendok makan gula pasir
    5. ½  sendok teh garam
    6. minyak goreng secukupnya

      • CARA MEMBUAT :
        1. pertama kupas dan cuci bersih singkong lalu parut 500 gram singkong setelah itu 2 siung bawang putih dihaluskan atau bisa langsung menggunakan 1 sendok teh garlic powder, setelah bahan telah disiapkan sekarang campur 500 gram singkong parut, 2 siung bawang putih atau 1 sendok teh garlic powder campur juga 2 sendok makan gula pasir dan ½ sendok teh garam selanjutnya aduk semua bahan agar tercampur hingga rata.
        2. setelah selesai mengaduk hingga tercampur rata sekarang ambil sedikit adonan / secukupnya ( sesuai keinginan ), pipihkan adonan lalu beri potongan pisang secukupnya kedalam adonan lalu bentuk oval atau sesuai kreasi sendiri.
        3. siapkan wajan lalu beri minyak goreng secukupnya, panaskan minyak goreng dalam wajan setelah minyak sudah panas silahkan goreng adonan yang sudah dibentuk hingga berwarna kecoklatan .
        4. setelah matang angkat lalu tiriskan selanjutnya sajikan dengan madu atau sesuai selera sendiri, Selamat Mencoba.
        By