-->

billboard ads


Kue sus merupakan kue yang berisi krim vla yang lembut didalamnya sehingga kue sus ini cukup digemari dikalangan masyarakat karna lembutnya kue ini, kue sus juga cocok dijadikan sumber pendapatan tambahan dengan menjualnya ditoko - toko pinggiran karena memang kue satu ini cukup populer dikalangan masyarakat dan kali ini resep mengenai kue sus sekaligus krim vla yang lembut akan dipaparkan dipostingan ini, silahkan simak.

download & copy paste resep kue sus  dan krim vla SPECIAL yang lembut



RESEP 
KUE SUS


  • BAHAN :
  1. 200 gram tepung terigu
  2. 270 ml air
  3. 1/2 sendok teh gula halus
  4. 1/4 sendok teh garam
  5. 175 gram margarine
  6. 4 butir telur, kocok 

  • CARA MEMBUAT :
  1. Pertama siapkan panci cairkan 175 gram margarine setelah margarine cair masukan 270 ml air lalu masak hingga mendidih didalam panci.
  2. Setelah mendidih langsung masukan 200 gram tepung terigu kedalam panci yang sudah mendidih lalu aduk - aduk hingga adonan yang dicampur tadi menjadi kalis, setelah adonan kalis Sisihkan lalu diamkan hingga adonan sudah tidak panas lagi.
  3. Selanjutnya setelah adonan sudah tidak panas lagi aduk - aduk adonan lanjut masukan telur kocok sedikit demi sedikit kedalam adonan terus aduk hingga adonan mengental tambahkan 1/2 Sendok teh gula pasir halus dan 1/4 sendok teh garam halus lalu aduk kembali, adonan sudah kue sus sudah siap untuk dibentuk.
  4. Masukan adonan kedalam plastik pipping bag dengan spuit bulat lalu siapkan loyang dan cetakan pie olesi dengan maergarine kemudian tuang adonan kedalam cetakan pie letakan cetakan pie yang sudah diberi adonan ke loyang lalu tambahkan air ke loyang secukupnya agar kue sus tidak gosong lalu oven kue sus dengan suhu 200 derajat celcius panggang sampai matang kira - kira sampai 18 - 20 menit, setelah matang sisihkan.



RESEP 
VLA VANILA LEMBUT





  • BAHAN :

  1. 80 gram tepung maizena
  2. 150 gram gula pasir
  3. 650 ml susu cair
  4. 2 buah kuning telur
  5. 2 sendok makan margarine
  6. 2 sendok makan susu bubuk 
  7. 1/4 sendok teh garam 
  8. 250 ml air 

  • CARA MEMBUAT :
  1. pertama kocok 2 kuning telur kemudian tambah 650 ml susu cair dan tepung maizena aduk sampai tercampur rata sisihkan adonan.
  2. 150 gram gula dipanaskan bersama 250 ml air sampai gula larut saat gula sudah mulai larut tambahkan adonan 2 kuning telur yang dicampur 650 ml air dan tepung maizena kemudian aduk lalu tambahkan 1/4 sendok teh garam dan 2 sendok makan susu bubuk aduk hingga tercampur rata masak hingga meletup lalu tambahkan 2 sendok makan margarine aduk lagi hingga tercampur rata. adonan sudah siap.
  3. siapkan kue sus lalu sobek setengahnya saja beri vla vanila ini menggunakan plastik piping bag. selesai dan kue sus siap dinikmati

By